1013view

A Spectacular of Maumere Bay

TELUK MAUMERE:

"Surga Dunia" di Bawah Laut Indonesia Timur

Berita Sikka - Dihimpun dari berbagai sumber

Bukan lagi rahasia umum pesona bawah laut di Indonesia Timur memang juara di Indonesia, salah satunya saja yang dihadirkan dari Teluk Maumere. Di mana ada 19 pulau yang bisa Anda nikmati untuk melihat terumbu karang, serta kehidupan biota lautnya.

Teluk Maumere juga masih jarang dijelajahi wisatawan sehingga membuat kemurnian terumbu karang serta ikan hiasnya masih sangat terjaga. Luar biasa indah, di mana Anda bisa menemukan terumbu karang berwarna-warni yang masih sangat sehat.

Tak hanya itu, ikan hias berwarna-warni siap menyambut Anda dengan hangat ketika menyelam di Teluk Maumere. Anda pun bisa berenang bersama ikan-ikan laut lainnya seperti ikan pari, ikan duyung, bahkan jika beruntung Anda bisa bertemu dengan ikan paus.

Jika sudah berkesempatan ke sini jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dengan kamera di bawah laut. Dijamin, akan membuat hati Anda luluh melihat hasil yang begitu memesona.

Di sana juga Anda wajib mencoba menyelam di Taman laut Teluk Maumere yang selama ini menjadi tempat favorit para fotografer dunia. Pesona yang dihadirkan tidak akan ditemukan di kawasan manapun di dunia ini.

Jika Anda tertarik bisa berangkat dari pulau Koja Doi, dan menggunakan jasa penyelaman yang sudah tersedia. Anda hanya perlu membayar Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta sesuai dengan kedalaman yang Anda inginkan untuk menyelam.


  • Tarian Togo - Maumere Flores NTT - Indonesia

    Tarian Togo - Maumere Flores NTT - Indonesia

    ( Foto / Jimmy Duna )

  • Tarian Togo

    Tarian Togo

    Tarian ini sering dilakukan pada saat syukuran atas hasil panen padi yang berlimpah.(Foto / Jimmy Duna )

  • Pesona Pulau Kojadoi - Kabupaten Sikka - Maumere Flores - NTT - Indonesia

    Pesona Pulau Kojadoi - Kabupaten Sikka - Maumere Flores - NTT - Indonesia

    Pulau Kojadoi. ( Foto / MRD )

  • Pulau Koja Doi - Kabupaten Sikka - Maumere Flores - NTT - Indonesia

    Pulau Koja Doi - Kabupaten Sikka - Maumere Flores - NTT - Indonesia

    Pulau Kojadoi. ( Foto / MRD )

  • Pangabatang Island - Maumere Flores - Kabupaten Sikka - Indonesia

    Pangabatang Island - Maumere Flores - Kabupaten Sikka - Indonesia

    Pangabatang Island. ( foto / MRD )

  • Pangabatang Island - Maumere Flores - Kabupaten Sikka - Indonesia

    Pangabatang Island - Maumere Flores - Kabupaten Sikka - Indonesia

    Pulau Pangabatang adalah objek wisata yang berada  di Timur Laut Kabupaten Sikka,untuk sampai ketempat ini para pengunjung harus menyebrang laut dengan menggunakan kapal motor yang disewakan dengan harga kurang lebih Rp.300.000 sampai Rp.400.000 dengan waktu yang di tempuh 3 jam lebih.Hamparan pasir putih serta pemandangan yang sangat luar biasa di Pulau Pangabatang ini seakan menghipnotis setiap pengunjung yang datang karena laut yang bening serta pemandangan alam bawah laut yang spektakuler.( Foto - Teks / MRD )

  • Watu Krus - Maumere Flores - Indonesia

    Watu Krus - Maumere Flores - Indonesia

    Watu Krus atau Batu Salib  adalah Peninggalan bangga Portugis yang berada di pantai selatan kabupaten Sikka - Maumere Flores NTT yakni Kecatan Bola.( Foto / MRD )

  • Nusa Kutu - Maumere Flores

    Nusa Kutu - Maumere Flores

    Nusa Kutu salah satu Objek Wisata yang berada di pantai utara kabupaten Sikka yang tepatnya di Desa Kolisia,Kecamatan Magepanda.Bagi wisatawan yang ingin datang berkunjung ke Nusa Kutu harus membutuhkan Waktu 45 mnt dengan menggunakan kendaraan beroda dua,sejauh mata memandang wisatawan akan di suguhkan hamparan persawahan disisi kiri dan kanan jalan,untuk sampai ke Nusa kutu kita harus berjalan kaki kurang lebih 2 km melalui jalan pematang sawah yang berada di lokasi tersebut.( Foto - Teks / MRD )

  • Pesona Pulau Koja Doi - Kabupaten Sikka - Maumere Flores - NTT - Indonesia

    Pesona Pulau Koja Doi - Kabupaten Sikka - Maumere Flores - NTT - Indonesia

    Koja Doi Island yang terletak di Kecamatan Alok Timur,Terdapat sebuah jembatan penyebrangan yang menghubungkan dua Pulau yakni Pulau Koja Gete dan Koja Doi.Jembatan Penyebrangan yang dikerjakan secara Swadaya oleh penduduk yang menghuni di dua Pulau Tersebut.( Foto - Teks/MRD )

  • Teluk Maumere

    Teluk Maumere


Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook