Alvarez in Love: Merekat Persaudaraan, Merawat Cita

By Admin Humas 11 Des 2017, 18:02:45 WIB Komunitas
Alvarez in Love: Merekat Persaudaraan, Merawat Cita

Keterangan: Para anggota IMALVA Kupang bersama RP. Benediktus Bani, O.Carm dan sesepuh Agus Badjo


Kupang, Berita Sikka

Apa yang kita buat pada almamater setelah tamat dan berada jauh darinya? Mungkin sepenggal rindu tetap tersimpan. Tapi tidak dengan para tamatan Alvarez Paga di Kupang. Mereka memelihara spiritualitas yang ditangkarkan para pendidik dalam sukma mereka, dengan membentuk organisasi. Romo Beni O.Carm datang dari Paga untuk meresmikannya.

“Jaga terus nyala api spiritualitas Avarez dalam dirimu, saudaraku semuanya. Dan inilah spiritualitas Alvarez, yakni doa, persaudaraan, dan pelayanan,” begitu kata RP. Benediktus Bani, O.Carm, Kepala SMPK Alvarez Paga, yang mewakili Keluarga Besar Sekolah Alvarez Paga, dalam ibadat sabda di Gedung Pramuka Penfui Kupang, Minggu (10/12).

Dalam ibadat sabda itu pula, organisasi para alumni Alvarez itu diresmikan dan Badan Pengurus dikukuhkan. Namanya: Ikatan Mahasiswa Alumni Alvarez Paga (IMALVA). Adapun ketua pengurus yang terpilih untuk masa abdi 2017-2019 adalah Brekhmans Charles Marry, mahasiswa FISIP Jurus Ilmu Politik UNDANA Kupang.

Lebih jauh, Romo Beni berpesan, agar para alumni yang kini tersebar pada beberapa perguruan tinggi di Kota Kupang itu untuk selalu tekun belajar. “Berorganisasi itu baik. Baik untuk berlatih kepemimpinan dan mengasah kepekaan sosial, seraya menghayati spiritualitas Alvarez tersebut di atas. Namun tujuan utama Anda berada di sini adalah belajar. Kuliah. Nah, utamakan itu dahulu.” Demikian himbauan sang Karmelit itu.

Hadir pada acara yang bertema Alvarez dalam Cinta, Cita, dan Persaudaraan itu, 50-an anggota IMALVA dan para tokoh sesepuh serta utusan komunitas-komunitas Maumere di Kupang. Di antaranya adalah Agus Badjo, Ketua Keluarga Lio Maumere Kupang; dan Ketua PERMAPELITA (Perhimpunan Mahasiswa Pelajar Tana Ai).

“Sebuah organisasi bisa terus eksist dan berkembang, jika berdampak positif bagi anggotanya. Untuk itu, pengurus mesti kreatif dan berkomitmen tinggi, dan para anggota pun punya sikap serupa dan berdisiplin tinggi.” Demikian saran Agus Badjo, sambil menghimbau agar IMALVA  membina relasi harmonis dengan organisasi lainnya dari Maumere, seperti PERMASI, KEMMAS, KOLIMAKU, KEBO UMA, dll.

Sementara Ketua IMALVA, Charles Marry, dalam sambutan perdananya, mengajak sesama pengurus dan anggota untuk berani berkreasi, berlatih diri, dan berorganisasi untuk kelak menjadi sarjana yang paripurna.

“Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Ayo kita bekerja sama mengembangkan diri, demi mengabdi Bangsa dan Gereja, juga Nian Tana dan Alvarez sang almamater,” ujar Charles.

Dalam ramah-tamah usai ibadat, para “IMALVA-wan” menampilkan hiburan kreatif dalam rupa musikalisasi puisi, musik akustik, dan merayakan kebersamaan dengan gawi.*

Kontributor Beni, O.Carm

Editor | Even Edomeko




Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Tulis komentar anda

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Rollys saputra 12 Des 2017, 11:50:23 WIB

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya merasa bangga utk kwn kwn sya dan ade ade sya,, smoga apa yang klian impiankan selama ini dapat trwujud oleh semngat dan ikatan persaudara yg klian jalanin skrng,,doa kami sllu untuk klian smngat trus buat kwn kwn yg skrng lagi meneruskan pendidikan yg tinggi jangn perna putus asa krna tuhan akn sllu bersma kalian. Amin

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video