Aparat Desa Watubaing Dilantik, Kades Vinsen: Lopa Lawe Wiit

By Admin Humas 22 Mar 2018, 17:59:25 WIB Desa dan Kelurahan
Aparat Desa Watubaing Dilantik, Kades Vinsen: Lopa Lawe Wiit

Keterangan: Camat Talibura Alfonsus Naga SP (tanda X), Kepala Desa Persiapan Watubaing Vinsensius (tanda XX), bersama Aparat Desa Persiapan Watubaing (duduk) seusai pelantikan dan pengambilan sumpah


Watubaing, Berita Sikka

Aparat Desa adalah pelayan masyarakat. Sudah seharusnya kita saling mendukung, membantu, dan bekerja sama. Lopa lawe wiit, lopa sito-sato, lopa sot-set.

Demikian himbauan Penjabat Kepala Desa Persiapan Watubaing, Vinsensius , pada saat melantik dan mengambil sumpah lima orang Aparat Desa Watubaing, Kecamatan Talibura, yang berlangsung di halaman Kantor Desa Perisapan Watubaing, Kecamatan Talibura, pada Selasa (20/03/2018).

"Pelantikan perangkat Desa Watubaing hari ini merupakan wujud cinta semua warga Desa Perisapan Watubaing. Semuanya kita rintis mulai dari bawah, sehingga anak dan adik kita yang hari ini dilantik perlu kita dukung. Jangan ada kecurigaan, saling tuding, dan saling finah. Lopa lawe wiit, lopa sito-sato, lopa sot-set", harap Vinsen.

Selain itu, Vinsensius menasihati para perangkatnya agar dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat tidak perlu sungkan mendekatkan diri dengan masyarakat. Jika ada kesulitan di saat bertugas, jangan malu bertanya dan berkonsultasi. Katanya, “Semuanya untuk mewujudkan cita-cita kita bersama yakni membuat Desa Persiapan ini menjadi Desa Definitif.”

Vinsen pun mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa persiapan atas kerja sama yang terpelihara hingga kini.

“Syukur bagi Tuhan, terima kasih pada Leluhur dan Nian Tana, serta segenap warga masyarakat yang telah menunjukkan kerja-sama yang kompak penuh solidaritas sejak dahulu kala hingga kini. Itu adalah modal utama kita: kerja sama dalam suasana kekeluargaan,” ungkap Vinsen.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu didahului dengan pembacaan surat pemberian mandat kepada Vinsensius oleh Camat Talibura Alfonsus Naga, SP, sesuai SK. Bupati Sikka No. 419/HK/2017 tentang Penjabat Kepala Desa Persiapan Watubaing, sesuai Rekomendasi Camat Talibura No. Pem.141/X/62/2018 tanggal 13 Maret 2018.

Camat Talibura Alfonsus Naga,SP dalam sambutannya mengajak para perangkat desa untuk bekerja sama dengan semua pihak.

“Desa Talibura selaku desa induk dari Desa Persiapan Watubaing telah mendapat predikat desa maju, sehingga segala masalah yang terjadi di Desa Persiapan akan menjadi beban bagi desa induk. Tapi saya persaya, Pak Kades dan rekan-rekan perangkat desa Watubaing tidak akan memberikan masalah bagi desa induk, melainkan kebanggaan, berkat kerja-sama, kerja-keras, dan kerja-cerdas,” kata Camat Alfons.

Baca: Desa Talibura, Paga, dan Ipir Berkategori Maju 

Diakhir sambutannya Camat Alfons mengharapkan agar perangkat desa yang baru dilantik dan penjabat kepala desa persiapan agar dapat bekerja sama secara internal maupun bersama stakeholder yang ada di kecamatan dan masyarakat yang dilayani.

Adapun para aparatur yang dilantik itu adalah:

1. DOMINIKUS ADVENTUS WERANG (SEKDES)

2. STEFANIA OANASY DA SILVA (KAUR UMUM DAN PERENCANAAN)

3. HELENA ULUN TUKAN (KAUR KEUANGAN)

4. ALBERTO TRISNO DA SANTO LEWAR (KASIE PEMERINTAHAN)

5. MARIA VIRGORINI DUA ETI (KASIE KESEJAHTERAAN DAN PELAYANAN)

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pastor Paroki Watubaing, RD. Moses Kuremas yang menjadi saksi agama, Sekretaris Camat Talibura Polikarpus Manase Mana, S.Sos. M.I.Kom dan para staf Kecamatan Talibura, Kapospol Talibura, Ketua BPD Talibura Mikael Masjuana, Aparat desa Talibura, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh adat, tokoh masyarakat, keluarga dan seluruh warga Desa Persiapan Watubaing.*

Reportase: Lewuk Natan (Watubaing)

Editor: Even Edomeko




Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Tulis komentar anda

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. lewuk nathan 22 Mar 2018, 18:47:54 WIB

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas.

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video