Hasil Pilkada Ditetapkan, Vivano Berterima-kasih pada Rakyat Nian Tana

By Admin Humas 29 Jul 2018, 12:26:29 WIB Kabupaten
Hasil Pilkada Ditetapkan, Vivano Berterima-kasih pada Rakyat Nian Tana

Keterangan: Rapat pleno KPU Sikka untuk menetapkan hasil Pilkada Sikka 2018


Maumere, Berita Sikka

Pilkada Sikka 2018 telah tiba di titik finish. Hal itu ditandai dengan pembuatan Berita Acara nomor 136/BA/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2018-2023 dalam Pilkada Sikka 2018, dalam Rapat Pleno KPU Sikka pada Kamis 26 Juli 2018, di aula KPU Jln. El Tari Dalam, Maumere.

“Berdasarkan hasil perhitungan suara pemilihan umum, dan Surat Keterangan Mahkamah Konstitusi tentang tidak adanya Laporan Sengketa Pilkada Kabupaten Sikka, maka sesuai tahapan pilkada, dengan ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka menetapkan bahwa pemenang Pilkada Sikka Tahun 2018 adalah pasangan nomor urut 2, yakni Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dan Romanus Woga, dengan meraih 63.039 suara atau 40,10% dari total suara.” Demikian baca komisioner Alfonsus Hilarius Ase, SH, M.Hum. Berita Acara itu lalu ditandatangani oleh kelima komisioner.

KPU Berterimakasih

Pemimpin rapat yang juga Ketua KPU Sikka, Vincentius Vivano Bogar, S.Fil, SH, kemudian mengumumkan finalnya tugas KPU. “Dengan ini, maka tugas KPU sebagai penyelenggara telah selesai pada hari ini. Selanjutnya adalah tugas Peerintah, untuk urusan pelantikan dan sebagainya,” kata Vivano. Ia didampingi Komisioner Jufri, Elsi Puspitasari, Alfons Ase, dan Ferry Soge. Mereka didampingi Sekretaris KPU Drs. Aloysius Elwis da Rato.

Hadir pada rapat itu, Penjabat Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus; Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago, SE; Anggota DPRD Sikka Alfridus Melanus Aeng, SH; Utusan KAJARI, Utusan Ketua Pengadilan Negeri Maumere, dan Utusan Dandim 1603/Sikka. Mereka duduk di kursi untuk FORKOPIMDA.

Pada sisi berseberangan terdapat meja Panwaslu Sikka, dan tampak hadir ketua Panwaslu Harun Al Rasyid dan Aswan Abola.

Sementara di kursi undangan, tampak Wakil Bupati Terpilih Romanus Woga bersama tim, serta utusan dari pasangan calon nomor 1 dan nomor 3.

“Saya, atas nama semua rekan Komisioner dan juga Sekretariat KPU, mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya sendiri turut terlibat dalam proses panjang ini. Teristimewah kepada Pemerintah Kabupaten Sikka, POLRES Sikka, KODIM 1603/Sikka, LANAL Maumere, para pimpinan parpol, serta semua stakeholder yang tak bisa saya sebutkan satu demi satu,” kata Ketua KPU Vivano.

Lagi, kata Vivano, “KPU juga memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam proses ini kami telah melakukan kesalahan kepada siapa saja. Kami minta maaf.”

Apresiasi Pemerintah

Terhadap proses dan hasil Pilkada Sikka 2018 itu, Penjabat Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus mengapresiasi kinerja KPU dan semua stakeholder terkait.

Kata Pj. Bupati, “Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sikka, saya mengapresiasi kinerja KPU bersama seluruh stakeholder yang terkait serta masyarakat Sikka, atas proses penyelenggaraan Pilkada yang damai dan berkualitas ini. Profisiat atas pemenang, dan terima kasih juga buat para kandidat yang belum menang.”

Di akhir sambutannya, Pj. Bupati menghimbau agar seluruh warga merajut kembali dan merawat perdamaian.

“Pilkada sudah selesai. Maka mari kita hentikan segala perbedaan pandangan, merobohkan segala sekat sosial, dan kembali merajut persatuan dan persaudaraan, sebagai modal kita membangun Nian Tana Sikka ke depan,” ajak Pj. Bupati Mekeng.***

Even Edomeko




Video Terkait:


Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video