Kabupaten Sikka Peroleh Formasi 143 CPNS

By Admin Humas 15 Sep 2018, 20:05:46 WIB Kabupaten
Kabupaten Sikka Peroleh Formasi 143 CPNS

Keterangan: Penjabat Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus (tengah) memimpin Rapat Terbatas untuk membuka Keputusan Menpan-RB tentang Formasi CPNS Sikka TA 2018


Maumere, Berita Sikka

Amplop putih 16x12 inci itu tampak masih utuh. Tersegel rapi. Bagian belakangnya tertera tulisan besar dengan huruf kapital: DOKUMEN NEGARA, SANGAT RAHASIA. Di sampul depan tertulis: Kepada Yth. Bupati Sikka di Maumere. Pada sisi kiri atas tercantum nama dan alamat pengirim: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Ada logo Garuda Emas di atasnya. Itulah amplop yang berisi dokumen Formasi CPNS Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2018.

“Pada hari ini, Rabu 12 September 2018, dengan disaksikan kita semua, saya dengan resmi membuka dokumen ini,” kata Penjabat Bupati Sikka, Drs. Mekeng P. Florianus, di ruang kerja Bupati Sikka Jl. A. Yani Maumere, hari ini (Rabu, 12/9/2018). Ia lalu membuka dokumen itu, disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Constantinus Tupen, SH; Asisten Administrasi Drs. Aloysius A. Gonzaga Conterius; Asisten Pembangunan dan Ekonomi, dr. Delly Pasande; Inspektur Kabupaten Sikka Drs. Robertus da Silva; Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Drs. Eduardus Desa Pante; Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sikka, Dra. Martha Huberty Pega,; Kepala Bagian Hukum Setda Sikka, Immanuel Mabikafola, SH, M.Si; Sekretaris Bappelitbang Mauritius Minggo, ST, MT; dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka, Even Edomeko, S.Fil.

Penjabat Bupati Sikka, Drs. Mekeng P. Florianus dan Dokumen Negara itu

Usai dibuka, dokumen berjudul Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor 534 Tahun 2018, tentang Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2018 itu diserahkan oleh Penjabat Bupati kepada Kepala BKD untuk dibacakan.

Dibutuhkan 143 CPNS

Dari surat itu, diketahui Kabupaten Sikka memperoleh alokasi Formasi CPNS sebanyak 143 orang. Keseluruhan jumlah 143 itu adalah untuk Formasi Umum. Sementara untuk Formasi Khusus TH – K2 tidak ada.

Kepala BKD Sikka, Dra. Martha Huberty Pega sedang membacakan Keputusan Menpan-RB tentang Formasi CPNS Sikka disaksikan oleh Penjabat Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus

“Dalam pertemuan di Kantor Kementerian PAN dan RB di Jakarta, dijelaskan bahwa permohonan akan Formasi Khusus TH-K2 ini tidak dikabulkan karena para guru dan perawat di formasi khusus ini telah berusia di atas 35 tahun. Kami sudah juga meminta secara langsung formasi khusus itu, rupanya jawabannya ditulis di sini, yakni tidak ada formasi,” jelas Kepala BKD, Martha Huberty Pega.

Adapun uraian untuk Formasi Umum dapat dilihat pada tabel.

Tabel Formasi CPNS Tahun 2018 Kabupaten Sikka

Flory: Jangan Janjikan Apapun

Sesuai aturan hukum, berdasarkan Keputusan Menan-RB di atas, Penjabat Bupati Sikka akan menerbitkan Surat Keputusan Bupati Sikka tentang Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Sikka dan Penetapan Formasi CPNS Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2018, dalam tempo sesingkat-singkatnya. Panitia tersebut akan bekerja mempersiapkan segala sesuatu yang perlu untuk urusan pendaftaran dan testing CPNS tersebut.

“Saya meminta Anda semua bekerja dengan professional. Tidak boleh ada seorang pun yang menjanjikan apapun kepada peserta nanti. Tidak boleh. Karena semua pendaftaran dan testing nanti dilaksanakn terpusat secara online. Tidak boleh ada yang coba bermain-main dengan soal testing CPNS ini,” kata Flory Mekeng dalam arahannya.

Pendaftaran Mulai 19 September 2018

Adapun hari pendaftaran adalah 19 September 2018. Untuk pendaftaran ini, calon peserta harus masuk dan mendaftar secara online di portal tunggal, yakni: www.sscn.bkn.go.id

“Sebagai persiapan, baiklah calon peserta menyiapkan ijazah terakhir, transkrip nilai, KTP Elektronik, dan Kartu Keluarga, pasfoto 4 x 6 berlatarbelakang merah,” kata Kepala BKD Sikka, Martha Huberty Pega,.*** (even edomeko




Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Tulis komentar anda

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video