Satu Jam Karib di Mesjid At Taqwa
Bupati Serahkan Hewan Kurban Gubernur

By Admin Humas 13 Agu 2019, 10:44:18 WIB Kabupaten
Satu Jam Karib di Mesjid At Taqwa

Keterangan: Imam Masjid At Taqwa Beru, Uzt. Zainuddin menerima bantuan sapi kurban Gubernur NTT yang diserahkan Bupati Sikka


Alok Timur, Berita Sikka

Jam 10 lewat, saat Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo memasuki halaman Mesjid At Taqwa Beru, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Maumere, di Senin (12/08/2019). Ia disambut Lurah Beru Frans Rihi, Imam Mesjid At Taqwa Uztad Zainuddin Qodir, bersama puluhan Jemaah.

Bupati berkunjung ke At Taqwa untuk menyerahkan seekor sapi bantuan Gubernur NTT, Viktor Bungtilus Laiskodat.

Peduli Sesama

“Alhamdulilah, terima kasih, Bapak Bupati berkenan kunjungi kami, untuk menyerahkan sendiri hewan kurban bantuan Pemerintah ini. Bantuan ini akan kami bagi-bagikan kepada jemaat, dalam merayakan Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 ini.

“Kami berterima kasih, karena Idul Adha sebagai hari raya cinta dan kurban kepada Allah harus juga tampak dalam kepedulian terhadap sesama, utamanya kaum miskin. Itu antara lain makna Idul Adha. Hewan kurban dari Pemerintah ini akan membantu kami menunjukkan kepedulian itu. ” Demikian sambutan Uztad Zainuddin, mewakili Jemaah.

Adapun acara itu berlokasi di ruang los terbuka di belakang masjid. Di tempat itu sedang dibangun pengluasan masjid dengan pembangunan lantai dua, persis di atas tempat pertemuan. Kondisi ini menginspirasi Uztad Zainuddin menyampaikan harapan ke Bupati.

“Mohon maaf, Bapak Bupati, tempat pertemuan kita ini kurang layak, karena seperti yang Bapak lihat, rumah ibadat kami ini sempit dan sedang diperluas ke atas. Jika boleh, kami mohon Bapak berkenan membantu kami dalam membangun perluasan masjid ini. Karena Jemaah di sini sudah sangat banyak,” tambah Uztad Zainuddin.

Bupati Janjikan Bantuan

“Saya sengaja datang sendiri untuk serahkan bantuan Bapak Gubernur ini karena sekaligus ingin bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu sekalian,” kata Bupati Robby membuka sambutannya.

“Karena itu,” lanjut Bupati, “Bersama Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sikka, saya ucapkan Selamat Idul Adha bagi Bapak-Ibu sekalian.”

Bupati lalu menanggapi permohonan Jemaah yang diketengahkan Imam Masjid Beru.

“Saat datang tadi tidak tampak ada pembangunan perluasan masjid. Saat duduk di sini baru saya lihat ada para tukang yang bekerja. Jadi, permintaan Bapak Imam Masjid tadi saya terima. Memang kelihatanya masjid ini sempit. Padahal ini masjid tertua di Kabupaten Sikka,” ujar Bupati Robby.

Masih kata Bupati, “Nanti di APBD 2020 kami akan anggarkan bantuan untuk pengembangan-perluasan masjid tertua ini.”

Untuk diketahui, selain di Masjid At Taqwa, Bupati juga berkunjung ke Masjid Al Mujahidin Kewapante untuk menyerahkan bantuan yang sama.

Silaturahmi singkat di At Taqwa itu lantas diisi dengan makan siang bersama dan obrolan penuh canda tawa.*** (Tim Humas)




Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video