Simulasi CFD Sukses, Flory Mekeng: Masyarakat Boleh Berjualan di Trotoar

By Admin Humas 29 Agu 2018, 13:13:49 WIB Kabupaten
Simulasi CFD Sukses, Flory Mekeng: Masyarakat Boleh Berjualan di Trotoar

Keterangan: Proses simulasi penutupan Jl. El Tari Maumere untuk keperluan CFD di setiap Hari Sabtu


Maumere, Berita Sikka

Ide Pemkab Sikka untuk menyelenggarakan Car Free Day (CFD) bagi masyarakat langsung disiapkan maksimal oleh instansi terkait, dengan simulasi penutupan ruas jalan protokol, Jl. El Tari Maumere.

Penutupan ruas jalan tersebut dilakukan oleh aparat Satlantas Polres Sikka bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka, pada dua titik. Yaitu di Pintu Selatan, yakni perempatan Tugu MOF, depan Kantor Camat Alok, dan di Pintu Utara, yakni di Pertigaan Jalan El Tari Bawah, depan rumah Haji Kasim.

“Simulasi hari ini berjalan sukses. Kami bersama pihak Satlantas Polres Sikka menutup jalan atas dan bawah di Jalan El Tari ini, dan para pengendara taat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Wihelmus Sirilus, S.Sos, M.Si, kepada Berita Sikka, pada Selasa (28/1), seusai pelaksanaan simulasi.

Masih kata Sirilus, simulasi tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP Rickson P.M. Situmorang, dan Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd.

Adapun simulasi di atas merupakan tindak lanjut dari Pengumuman Bupati Sikka Nomor: HK.005/158/VIII/2018 tanggal 28 Agustus 2018 tentang Kawasan Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD), yang ditandatangani oleh Penjabat Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus.

Untuk meramaikan CFD itu, Penjabat Bupati Sikka mengajak masyarakat untuk boleh berjualan berbagai makanan di sepanjang trotoar Jl. El Tari.

“Dari trotoar atas hingga ke trotoar ujung bawah, silahkan berjualan di situ. Bisa pisang goreng, roti bakar, air kelapa muda, kue-kue, bubur kacang ijo, dan hal-hal yang dibutuhkan keluarga sehabis olahraga di pagi hari,” kata Flory Mekeng.

Meski begitu, Flory Mekeng pun ingatkan akan pentingnya kebersihan. "Saya mohon, Bapak dan Ibu yang berjualan nantinya dapat membereskan sendiri sampah-sampahnya setelah jam 9 pagi atau sehabis CFD ini," himbau Mekeng.

Baca: Mulai 1 September, Car Free Day Diberlakukan

Terhadap semua rencana itu, warga Netizen menyambut antusias. Artikel Berita Sikka tentang CFD ramai di-share-kan dan mendapat tanggapan positif. Ada yang menghimbau agar kebersihan harus tetap dijaga, begitu juga dengan keselamatan taman di tengah ruas jalan El Tari.

“Yang penting setiap pengguna jalan ini sadar akan kebersihan dan sampahnya dibuang pada tempatnya, serta petugas kebersihan harus selalu siaga untuk menjaga kebersihan kota kita,” tulis Alfredo Delthatiro Althamirano Dhea di kolom komentar postingan CFD oleh Humas-protokol Sikka.***

Even Edomeko




Tuliskan komen di Facebook

Bagikan Komentar anda ke Facebook

Lihat semua komentar

Tulis komentar anda


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Apakah situs berita ini membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang kredibel?
  Sangat membantu
  Membantu
  Cukup membantu
  Kurang membantu
  Tidak membantu

Komentar Terbaru

  • Petrus Rasi

    Perlu diapresiasi oleh masyarakat Sikka karena bupati dan wakil yang terpilih lima tahun lalu ...

    Lihat Semua Artikel
  • Servasius Aliando

    Sukses bravo nian ...

    Lihat Semua Artikel
  • lewuk nathan

    Makasih atas pemberitaan ini. Semoga Nian tana maju berkat kerja sama, kerja keras dan kerja ...

    Lihat Semua Artikel
  • Rollys saputra

    Sya bangga dan senang suda mnjadi bgian dr alumni SMAK ALVAREZ meskipun sya tdk sampai tamat sya ...

    Lihat Semua Artikel

Video Terbaru

Lihat Semua Video